Dunia Wanita

Mulai Terhitung 17 Sept 2011 - 6 hari kedepan http://www.duniawanita.org akan bs di akses dengan alamat http://www.duniawanita.us
dan untuk selanjutan artikel akan update di website baru.
---------------------
Silahkan Kunjungi Website DWI
dengan tampilan dan artikel baru :
http://www.duniawanita.us

Indonesian Female'S Forum - Dunia Wanita Indonesia


    Sex Interrupted

    Share
    avatar
    karinajaya
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female Total Post : 144
    145 / 999145 / 999


    Location : IFS Papua
    Joint date : 2008-11-24

    default Sex Interrupted

    Post  karinajaya on 27/11/08, 09:56 pm

    Reza seringkali mengeluhkan aktivitas seksualnya kepada teman sekantornya, Beni. "Setiap kali aku hampir mencapai klimaks, eh tahu-tahu istriku mengeluhkan masalah anak-anak, yang tentu saja membuat aku langsung kehilangan mood untuk melanjutkan kembali aktivitas bercinta kami," ujar Reza.

    Kejadian di atas, seringkali terjadi pada kehidupan rumah tangga kebanyakan orang. Masalah-masalah yang sepatutnya tidak perlu diangkat ketika Anda sedang menikmati aktivitas seks dengan istri. Terkadang tanpa Anda sadari pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan pekerjaan, masalah pribadi dapat dengan mudahnya mematahkan gairah seksual Anda yang sedang berada di puncak-puncaknya. Jika sudah begitu, dibutuhkanlah kesepakatan dengan berkomunikasi agar mood bercinta tetap hangat.

    Yang perlu diperhatikan, bagaimana Anda dan pasangan tidak salah kaprah dalam berkomunikasi saat edang berhubungan seks. Ternyata komunikasi untuk yang satu ini memiliki koridornya sendiri. Ini dilakukan agar gairah seksual yang sudah memuncak tak segera padam.

    Saat melakukan aktivitas seksual dengan pasangan diperlukan komunikasi yang baik. Tidak dalam suasana yang tidak enak atau sedang memiliki masalah yang akan beresiko dapat menghilangkan mood dalam bercinta.

    Hal lain yang harus diperhatikan adalah waktu yang pas, tempat, gaya apa yang akan digunakan, frekuensi dan sebagainya. Bila sudah mengerti, Anda dan pasangan akan saling memahami kebutuhan masing-masing. Misalnya Anda sedang dalam aktivitas seks, jika sedang memiliki masalah yang membebani, sebaiknya dikomunikasikan di luar adegan mesra. Karena tentu akan mempengaruhi konsentrasi, yang berdampak menurunkan bahkan menghilangkan gairah.

    Ada yang mengatakan jangan mencoba menyelesaikan masalah atau memecahkan solusi saat di ranjang atau di tempat tidur. Karena hanya akan menimbulkan masalah baru. Hakikatnya, seseorang itu membutuhkan pendamping, sebagai tempat berbagi suka dan duka.

    Namun, ada kalanya setiap permasalahan tidak selalu harus dibicarakan dengan pasangan, terlebih dalam suasana intim, karena saat melakukan aktivitas seks itu harus fokus. Bagaimana Anda dapat memberikan kepuasan kepada pasangan, dan sama-sama menikmatinya.

    Kesadaran akan timing yang pas itu yang dibutuhkan. Komunikasi dalam bercinta harus tetap yang ada hubungannya dengan aktivitas seksual, seperti membicarakan gaya bercinta, menanyakan pasangan menikmati atau tidak, atau berbentuk rayuan kepada pasangan.

    Jika yang dibicarakan tidak ada hubungan langsung dengan aktivitas seksual atau bahkan problema yang dihadapi biasanya akan menyebabkan hubungan itu tidak akan berlangsung dengan baik atau lancar.

    Bad Talk Bad Mood

    Ada banyak faktor yang menyebabkan terganggunya hubungan seks akibat komunikasi yang terjadi ketika seks berlangsung. Seperti yang dituturkan Dr. H. Bambang Sukamto DMSH, "Mulai masalah ekonomi dalam keluarga, masalah sosial dengan lingkungan kerja, ataupun masalah anak. Sebatas komunikasi pada waktu berhubungan dengan aktivitas seks itu tidak jadi masalah. Justru akan semakin menimbulkan gairah, dengan pujian dan rayuan. Kalo di luar itu hanya akan memadamkan gairah yang sudah timbul".

    Kehilangan mood tentu akan sangat mempengaruhi saat bercinta, jika mood mereda, ketika ingin melanjutkan kembali sudah tidak ada. Kalau pun ada, hanya karena tidak ingin mengecewakan pasangan. Tapi biasanya, pasangan pun akan merasa dan menyadarinya. Kemungkinannya membutuhkan waktu, ada yang hanya membutuhkan break sebentar kemudian melanjutkan kembali. Ada yang sampai membutuhkan recovery.

    Pada umumnya yang mengalami keluhan adalah wanita, karena menginginkan pria yang sepenuhnya. Namun, keluhan-keluhan ini tidak hanya berlaku bagi wanita saja, walaupun tidak menutup kemungkinan dari si prianya juga. Pasangan menyampaikan masalah yang dihadapi, walaupun sebenarnya hanya ingin mencari teman berbagi. Namun, karena timing yang tidak tepat, dapat mengakibatkan timbulnya masalah baru, yaitu hubungan intim suami-istri akan terancam.

    Contoh lain, saat hubungan sedang mesra-mesranya, dimanfaatkan oleh sang istri untuk minta dibelikan sesuatu. Yang seharusnya bisa saja dilakukan saat hubungan sudah selesai. Ucapan seperti ini bisa sangat mengganggu hubungan suami-istri.

    Mengatasi mood yang sudah terlanjur padam. "Bukalah komunikasi, jika perlu siapa yang merasa bersalah, minta maaf pada masalahnya. Jadi selesaikan masalahnya terlebih dahulu. Bila sudah bisa terselesaikan aktivitas seks dapat dilakukan esoknya. Dan betul-betul bisa fokus disitu," terang Bambang.

    Ada beberapa orang yang ikut merasakan masalah, tapi salahnya bila terbebani akan dapat menurunkan gairah. "Beban itu ingin dibagi atau dikurangi, dan tanpa sadar berharap pasangan ikut menyelesaikan, di situlah yang repot. Intinya diperlukan komunikasi yang baik dan perlu memperhatikan situasi," lanjutnya. Pasangan harus selalu menjaga kualitas komunikasi yang semakin baik, sehingga seiring dan semakin lama perkawinan akan harmonis.

    Perhatikan situasi yang tepat atau kondusif, seperti cari tempat untuk berdua dan memahami kondisi pasangan. Bila pasangan sedang kelelahan karena pekerjaan di kantor yang menumpuk, jangan dipaksakan. Atau beristrahatlah terlebih dahulu. Jika saling memahami, hubungan pun terbentuk dengan mesra. Hubungan akan sukses. "Sukses adalah keduanya mendapatkan kepuasan dan kenikmatan yang optimal. Jadi jika hanya salah satu saja, itu bisa dikatakan tidak sukses," ungkap Bambang.
    avatar
    Ranti
    Moderator
    Moderator

    Female Mama


    Total Post : 725
    999 / 999999 / 999


    Location : sumatra
    Joint date : 2008-12-01
    hobbies : housewive deh kayaknya

    default Re: Sex Interrupted

    Post  Ranti on 01/12/08, 01:30 pm

    wah emang kalo lagi asik gitu terputus sangat mengganggu, makanya saya suka bingung kalo ada pasangan yang melakukan sex interuptus untuk mencegah kehamilan...... ga enak banget tuh apalagi kalo udah mau puncak.......

      Current date/time is 28/05/18, 12:44 am