Dunia Wanita

Mulai Terhitung 17 Sept 2011 - 6 hari kedepan http://www.duniawanita.org akan bs di akses dengan alamat http://www.duniawanita.us
dan untuk selanjutan artikel akan update di website baru.
---------------------
Silahkan Kunjungi Website DWI
dengan tampilan dan artikel baru :
http://www.duniawanita.us

Indonesian Female'S Forum - Dunia Wanita Indonesia


    Kurangi Risiko Penyakit Jantung

    Share
    avatar
    Aurel
    Admin
    Admin

    Female Lady The Power of Love
    IFSer Active Best  Members Donatur Top Poster

    Total Post : 1017
    999 / 999999 / 999


    Location : Jakarta
    Joint date : 2008-11-24

    Message
    Status: Members
    Mistake: 0

    default Kurangi Risiko Penyakit Jantung

    Post  Aurel on 11/03/09, 11:57 pm

    [quote][img]http://i84.servimg.com/u/f84/13/54/53/14/10143510.jpg[/img]

    Selain kanker payudara dan kanker serviks, wanita pun memiliki risiko terkena penyakit kardiovaskular. Dilaporkan oleh womenshealthmag, setidaknya sebanyak 360.000 wanita meninggal akibat penyakit kardiovaskular di Amerika Serikat. Angka ini bahkan lebih banyak ketimbang angka kematian akibat kanker bila digabungkan.

    Namun, meskipun penyebab utama penyakit jantung adalah faktor keturunan, hal ini bisa dihindari sejak dini. Berikut adalah cara-cara untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung:

    [b]Berhenti merokok[/b]. Selain risiko nyata yang ditimbulkan rokok, yakni emphisema dan kanker, merokok meningkatkan kemungkinan terkena penyakit jantung.

    [b]Pertahankan berat badan sehat[/b]. Kelebihan berat badan membuat jantung bekerja lebih keras, meningkatkan tekanan darah, kolesterol darah, dan trigliserida (kumpulan lemak dalam darah), serta menurunkan HDL kolesterol baik. Adapun indeks massa tubuh yang melebihi angka 25 bisa menggandakan risiko terkena penyakit jantung. Mengurangi berat badan 5 kg saja sudah bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

    [b]Olahraga rutin[/b]. Pompa darah agar mengalir ke seluruh tubuh melalui olahraga rutin. Seperti otot mana pun, jantung menjadi lebih kuat dan sehat ketika diajak berolahraga. Plus, Anda bisa menurunkan berat badan.

    [b]Konsumsi makanan sehat.[/b] Kolesterol dan lemak jenuh bisa memperburuk kondisi jantung. Tambahkan omega-3 di menu makanan Anda untuk memerangi lemak jahat, dan mengekang lemak jahat semampunya.

    [b]Atasi stres dan depresi.[/b] Stres dan depresi bisa membuat jantung tegang. Ketegangan yang diakibatkan bisa menaikkan detak jantung dan tekanan darah, membuat seseorang lebih mudah terkena penyakit jantung dan serangan jantung.[/quote]

      Current date/time is 19/06/18, 12:28 am