Dunia Wanita

Mulai Terhitung 17 Sept 2011 - 6 hari kedepan http://www.duniawanita.org akan bs di akses dengan alamat http://www.duniawanita.us
dan untuk selanjutan artikel akan update di website baru.
---------------------
Silahkan Kunjungi Website DWI
dengan tampilan dan artikel baru :
http://www.duniawanita.us

Indonesian Female'S Forum - Dunia Wanita Indonesia


    Manfaat Garam

    Share
    avatar
    indra
    Exc. Moderator
    Exc. Moderator

    Male A man with much hope
    Red Medals Donatur IFSer Active



    Total Post : 923
    999 / 999999 / 999


    Location : Jakarta
    Joint date : 2008-11-29
    hobbies : Music, Soccer

    Message
    Status: Members
    Mistake: 0

    default Manfaat Garam

    Post  indra on 05/09/09, 10:25 pm

    [url=http://imagehosting.gr][img]http://img17.imagehosting.gr/out.php/i984700_garam.jpg[/img][/url]

    Berbagai macam Kegunaan Garam

    Menurut Institut Salt, garam memiliki lebih dari 14.000 kegunaan yang sudah diketahui, dan setiap orang Amerika sepanjang hidup mereka masing-masing mengonsumsi lebih dari 16 ton garam.

    Berikut sedikit penggunaan dari garam:

    [b][i]Garam sebagai bahan poles
    [/i][/b]Dengan mencampurkan garam dan cuka menjadi sebuah adonan kental, maka ia dapat dipakai untuk menggosok dan membuat kilap benda dari perak dan tembaga. Gunakan sehelai kain lembut untuk penggunaannya dan gosokkan, lalu bilas bersih dengan air, kemudian keringkan.

    [i][b]Pembersih
    [/b][/i]Ini adalah sesuatu yang saya pe-lajari selama bekerja di supermarket
    saat masih muda. Untuk tumpahan minyak dan telur, tutupi area yang
    terkena noda dengan garam, maka akan menjadi lebih mudah untuk
    mengangkat noda tersebut.

    [i][b]Garam sebagai pembersih pipa saluran
    [/b][/i]Garam dan air panas dalam jumlah yang sebanding yang kita tuang ke
    dalam saluran pipa akan dapat membantu menghilangkan bau tak sedap dan dapat membantu melarutkan minyak, juga membantu memperpanjang usia pipa. Tetapi cara ini mungkin sebaiknya tidak dipakai pada sistem
    pembuangan air limbah kotor, yang mungkin dapat membunuh bakteri baik yang berperan sangat penting untuk menghancurkan zat padat.

    [i][b]Membebaskan jendela kaca dan kaca mobil dari embun
    [/b][/i]Bersihkan bagian dalam jendela kaca di rumah dan mobil Anda dengan
    spons yang telah dicelupkan ke dalam larutan air garam, lalu keringkan.
    Cara ini akan membantu mencegah pengembunan selama cuaca dingin. Selain itu, dengan menggosokkan kain kecil yang telah dibasahi dengan garam pada kaca bagian depan mobil Anda, maka juga dapat mencegah
    pengembunan. Pada iklim bersalju, cara ini dapat mencegah terbentuknya
    es pada kaca.

    [i][b]Menggosok periuk dan panci
    [/b][/i]Tuangkan garam kasar ke atas perlengkapan masak berminyak sebelum
    penggosokan untuk membantu menghilangkan lemak-lemak yang menempel.

    [i][b]Menghilangkan noda teh dan noda kopi
    [/b][/i]Untuk menyingkirkan noda teh dan kopi pada cangkir dan karaf anggur (
    sejenis bejana untuk minuman anggur ), taburkan garam ke atas sponge
    dan usapkan dengan gerakan berputar-putar pada waktu menggosok noda yang menempel.

    [i][b]Mensterilkan spons
    [/b][/i]Spons pembersih yang biasanya digunakan untuk keperluan dapur adalah
    tempat perkembangbiakan yang sempurna bagi berbagai macam bakteri tidak baik. Dengan merendam spons ke dalam larutan garam kadar tinggi, dapat membantu membasmi bakteri-bakteri tersebut.

    [i][b]Penakluk serangga
    [/b][/i]Tuangkan garam pada tempat-tempat dimana semut sering berkerumun,
    dengan cara searah garis untuk mencegah semut-semut tersebut lewat.

    [i][b]Cara paling bersahabat untuk membasmi gulma
    [/b][/i]Campuran garam dan air panas dengan perbandingan 1 : 3 dapat dituang
    secara langsung ke atas gulma untuk membasmi mereka.

    [i][b]Pencuci mulut dan obat kumur
    [/b][/i]Larutkan sekitar seperempat sendok teh garam ke dalam setengah sendok
    makan air hangat. Ratakan ke seputar mulut Anda lalu kumur-kumur. Saya juga telah merasakan manfaatnya, ini benar-benar membantu ketika
    berhadapan dengan sakit gigi.

    [i][b]Papan potong yang berbau tidak sedap
    [/b][/i]Papan potong dengan bau yang tidak sedap menandakan adanya bakteri, dan ini bukan hanya masalah bau pada papan potong, tetapi juga merupakan masalah kesehatan.
    Bakteri dapat dihilangkan dengan garam, oleh sebab itu usapkan garam
    pada area papan potong Anda yang beraroma tidak sedap, biarkan sebentar lalu bilas, papan potong Anda akan menjadi berbau segar dan menjadi bebas bakteri!

    [i][b]Pemadam kebakaran
    [/b][/i]Simpan sekotak garam sedekat mungkin sebagai alat pemadam api pada saat keadaan darurat untuk memadamkan kebakaran akibat minyak. Tetapi ia tidak boleh menggantikan alat pemadam api yang sesungguhnya, hanya untuk menjadi cadangan yang baik.

    [i][b]Pembersih setrika
    [/b][/i]Berkali-kali, setrika besi mengangkat sedikit demi sedikit kotoran yang
    mengakibatkan mereka menempel ketika Anda menggosok pakaian Anda. Untuk menghilangkan segala macam kotoran tersebut, taburkan garam ke atas selembar kertas dan lalu disetrika di atasnya. Gunakan sedikit uap panas untuk membersihkan pancaran air sesudah melakukan hal ini dan juga bersihkan alas setrika dengan sehelai kain lembab ketika sudah tidak panas.

    [i][b]Pada saat Mandi:
    [/b][/i]1) Campur 1/2 sudu teh garam kedalam segelas air mineral. Gunakan untuk membasuh mata yang keletihan.

    2) Campurkan garam dengan baking soda dalam jumlah yang sama banyak. Iaberguna sebagai pencuci mulut (berkumur) untuk kesegaran nafas.

    3) Campur satu teh garam dengan air panas untuk merendam kapas. Gunakan kapas untuk menjaram bahagian mata yang bengkak/sembap.

    4) Rendam kaki yang keletihan dengan campuran air suam panas dengan
    segenggam garam. Basuh dengan air sejuk. Kaki akan terasa segar semula.

    5) Masih dalam keadaan basah selepas mandi, urutkan tubuh, kaki dan
    tangan dengan garam. Hasilnya sel-sel mati akan terkeluar dan pusingan
    sel kulit akan meningkat

    6) Campurkan garam secukupnya dengan minyak zaitun. Dengan cara yang lembut dan perlahan dengan tarikan arah atas, urutkan campuran tersebut ke wajah dan leher. Biarkan 5-10 minit kemudian cuci. Facial ringkas ini akan menyegarkan tubuh.

    [i]mudah2an berguna buat bro2 n sis2 skalian
    [/i]
    [size=9][i](Michael Bloch/The Epoch Times/mer)
    [/i]
    [/size]


    Last edited by indra on 07/09/09, 05:01 pm; edited 1 time in total
    avatar
    Tiaz
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female

    Total Post : 667
    999 / 999999 / 999


    Location : jakarta
    Joint date : 2008-11-24
    hobbies : banyak deh

    default Re: Manfaat Garam

    Post  Tiaz on 07/09/09, 11:05 am

    weww....thanks banget neh....baru tau kalo banyak kegunaannya nehh...
    avatar
    dextrax
    Edelweiss
    Edelweiss

    Male

    Total Post : 355
    999 / 999999 / 999


    Location : jakarta
    Joint date : 2009-02-10
    hobbies : buanyak baget

    default Re: Manfaat Garam

    Post  dextrax on 09/09/09, 04:03 pm

    wah jangan2 om indra jadi tukang garem nih wakakakakakakakak
    avatar
    aphrodith
    Moderator
    Moderator

    Female peri cinta ..its me...
    IFSer Active



    Total Post : 541
    999 / 999999 / 999


    Location : D'pok
    Joint date : 2009-01-22

    default Re: Manfaat Garam

    Post  aphrodith on 18/09/09, 04:56 pm

    katanya c bisa juga buat ngatasin wc mampet.....

    sekilo garam di tuang ke wc trus siram pake air panas gtu...bener ga ya??

    pernah baca c di tetangga...heheee
    avatar
    indra
    Exc. Moderator
    Exc. Moderator

    Male A man with much hope
    Red Medals Donatur IFSer Active



    Total Post : 923
    999 / 999999 / 999


    Location : Jakarta
    Joint date : 2008-11-29
    hobbies : Music, Soccer

    Message
    Status: Members
    Mistake: 0

    default Re: Manfaat Garam

    Post  indra on 25/09/09, 10:41 pm

    [quote:3bce="aphrodith"]katanya c bisa juga buat ngatasin wc mampet.....

    sekilo garam di tuang ke wc trus siram pake air panas gtu...bener ga ya??

    pernah baca c di tetangga...heheee[/quote]

    @ odith, terimakasih yah atas tambahan infonya
    Yup garam juga bisa digunakan untuk ngatasin wc mampet

    Sponsored content

    default Re: Manfaat Garam

    Post  Sponsored content


      Current date/time is 16/12/17, 06:02 pm