Dunia Wanita

Mulai Terhitung 17 Sept 2011 - 6 hari kedepan http://www.duniawanita.org akan bs di akses dengan alamat http://www.duniawanita.us
dan untuk selanjutan artikel akan update di website baru.
---------------------
Silahkan Kunjungi Website DWI
dengan tampilan dan artikel baru :
http://www.duniawanita.us

Indonesian Female'S Forum - Dunia Wanita Indonesia


    Diet Praktis Tidak Harus Mahal

    Share
    avatar
    indra
    Exc. Moderator
    Exc. Moderator

    Male A man with much hope
    Red Medals Donatur IFSer Active



    Total Post : 923
    999 / 999999 / 999


    Location : Jakarta
    Joint date : 2008-11-29
    hobbies : Music, Soccer

    Message
    Status: Members
    Mistake: 0

    default Diet Praktis Tidak Harus Mahal

    Post  indra on 12/01/10, 02:27 pm

    [img]http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/05/1053024p.jpg[/img]

    Begitu banyak tipe diet yang ada dan disarankan. Tak sedikit yang mahal. Untuk Anda yang bisa teguh dengan pendirian, coba diet praktis ini.

    Memiliki resolusi untuk menurunkan berat tubuh di tahun yang baru ini tapi tak ingin resolusi menabung uang gagal? Cobalah tips diet berikut ini untuk membantu Anda mencapai kedua resolusi tersebut bersamaan. Tapi ingat, diet ini tidak instan, dan butuh ketelatenan. Jika Anda memiliki kemauan keras, Anda pasti bisa.

    [b]1. Air, air, dan air![/b]
    Anda tahu, kadang ada orang yang tak bisa membedakan rasa lapar dan rasa haus? Rasa haus kadang ternyata salah diasosiasikan oleh otak dengan rasa lapar. Ketika rasa ingin mengemil itu muncul, coba ambil satu gelas air dingin dan minumlah. Tak terlalu suka minum air putih? Teh herbal yang memiliki rasa buah-buahan juga bisa menurunkan keinginan untuk mengemil. Pastikan untuk mengurangi minuman manis atau minuman instan.

    [b]2. Pilih-pilih camilan di tengah malam[/b]
    Di malam hari, ketika sedang bersantai di depan televisi usai makan malam, biasanya camilan akan dengan mudahnya Anda konsumsi. Ini berbahaya, karena sebenarnya Anda tak butuh kalori dari camilan tersebut. Yang bisa Anda lakukan adalah benar-benar menutup dapur, mematikan lampunya, atau mengunci lemari makanan usai jam 7 malam, atau izinkan diri Anda mengemil, tapi makanan yang benar-benar rendah kalori.

    [b]3. Nikmati makanan favorit[/b]
    Ketimbang memutus hubungan dengan makanan favorit, cobalah untuk menjadi seorang slim shopper. Artinya, jika memang Anda menyukai makanan tertentu, silakan beli, tapi kurangi porsinya. Ketimbang membeli kue dalam karton berukuran besar, coba pilih satu kantong terkecil saja. Anda masih bisa menikmati makanan favorit, tapi secukupnya. Kuncinya adalah, secukupnya saja.

    [b]4. Sedikit tapi sering[/b]
    Jika Anda mengkonsumsi sedikit kalori ketimbang yang Anda bakar, maka berat tubuh akan berkurang. Namun ketika Anda selalu merasa lapar, mengkonsumsi sedikit kalori bisa jadi sebuah tantangan tersendiri. "Sebuah studi menunjukkan, orang yang makan 4-5 menu atau camilan dalam sehari akan lebih mudah mengatur nafsu makan dan berat tubuhnya," ujar peneliti masalah obesitas, Rebecca Reeves, DrPH, Rd. Ia merekomendasikan untuk membagi kalori harian ke dalam menu makan atau camilan yang lebih kecil, dan usahakan untuk menikmatinya di pagi dan siang hari. Makan malam seharusnya adalah waktu terakhir untuk Anda mengunyah makanan.

    [b]5. Mengkonsumsi protein di setiap menu makan[/b]
    Protein adalah makanan pemuas rasa lapar. Anda akan lebih cepat merasa kenyang ketika mengkonsumsi protein ketimbang mengkonsumsi karbohidrat atau lemak. Protein juga membantu menjaga massa otot dan mendorong pembakaran lemak. Jadi, upayakan untuk mengkonsumsi protein yang biasa terdapat pada yogurt, keju, kacang-kacangan, atau biji-bijian dalam menu keseharian Anda.

    [b]6. Bumbu-bumbuan[/b]
    Tambahkan bumbu-bumbuan atau rasa pedas pada menu keseharian Anda untuk menambahkan rasa pada menu makanan sehingga membantu Anda merasa lebih terpuaskan. Makanan yang kaya rasa akan menstimulasi indera pengecap dan lebih memuaskan, sehingga Anda tak merasa ingin makan terus-terusan. Tapi harus diwaspadai juga, rasa pedas juga bisa memicu Anda untuk makan lebih banyak.
    [b]
    7. Isi lemari dengan makanan yang sehat[/b]
    Ketika Anda mengisi lemari makanan dengan menu yang sehat dan mudah dikonsumsi kapan saja, Anda akan terhindar dari godaan untuk mengkonsumsi makanan cepat saji yang cenderung berlemak. Coba simpan makanan seperti, sayuran beku, pasta whole-grain, keju rendah lemak, tomat kalengan, kacang kalengan, dada ayam bumbu, atau daun salad.
    [b]
    8. Pilih menu untuk anak-anak[/b]
    Salah satu trik untuk mengurangi makanan Anda adalah dengan memesan menu untuk anak-anak. Porsi menu untuk anak ukurannya jauh lebih kecil. Hal ini sudah sangat umum dilakukan oleh orang dewasa yang ingin mengurangi porsi makannya. Atau, ketika Anda mendatangi restoran prasmanan, pilihlah piring kecil untuk memberi ilusi bahwa makanan yang Anda ambil sudah sangat banyak ketika piringnya penuh.
    avatar
    aphrodith
    Moderator
    Moderator

    Female peri cinta ..its me...
    IFSer Active



    Total Post : 541
    999 / 999999 / 999


    Location : D'pok
    Joint date : 2009-01-22

    default Re: Diet Praktis Tidak Harus Mahal

    Post  aphrodith on 13/01/10, 11:44 am

    wkwkwkw...emang ini ga mahal....cuman susah buat di lakuin jd milih yang instan xixixi..........
    avatar
    indah
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female IFSer Active



    Total Post : 696
    999 / 999999 / 999


    Location : Jakarta
    Joint date : 2009-01-28

    default Re: Diet Praktis Tidak Harus Mahal

    Post  indah on 14/01/10, 05:17 pm

    Nomor duaa susaaah dilaksanakan. hehehe...

    Sponsored content

    default Re: Diet Praktis Tidak Harus Mahal

    Post  Sponsored content


      Current date/time is 28/05/18, 12:42 am