Dunia Wanita

Mulai Terhitung 17 Sept 2011 - 6 hari kedepan http://www.duniawanita.org akan bs di akses dengan alamat http://www.duniawanita.us
dan untuk selanjutan artikel akan update di website baru.
---------------------
Silahkan Kunjungi Website DWI
dengan tampilan dan artikel baru :
http://www.duniawanita.us

Indonesian Female'S Forum - Dunia Wanita Indonesia


    Gagal Diet? Cobain deh Trik-trik berikut ini

    Share
    avatar
    Don King
    Jr. Sakura
    Jr. Sakura

    Male Wong medhuro....




    Total Post : 179
    0 / 9990 / 999


    Location : Madura
    Joint date : 2010-01-28

    default Gagal Diet? Cobain deh Trik-trik berikut ini

    Post  Don King on 21/09/10, 10:47 am

    Masih share seputar diet nih

    [img]http://www.kompas.com/data/photo/2010/04/22/1855553p.jpg[/img]

    Diet bisa dilakukan dengan banyak cara asalkan disiplin menjalankannya. Trik unik ini bahkan bisa dicoba, makan dengan suasana tenang dan lainnya.

    Rumus utama menjalankan diet adalah kedisiplinan. Jika diet belum juga berhasil, bisa jadi Anda kurang disiplin atau keliru memilih caranya. Idealnya, diet mesti dibarengi dengan olahraga teratur dengan rumusan yang tepat (frekuensi, intensitas, waktu, dan tipe). Jika semua sudah dicoba, tambahkan trik lain yang unik berikut ini:

    [b]Sugesti diri[/b]
    Katakan apa yang ingin Anda makan. Tak perlu menghalangi diri sendiri makan makanan favorit. Bahkan, es krim atau sate padang sekalipun. Diet bukan berarti tak boleh memakan makanan seperti ini. Mengatur pola makan lebih kepada mengurangi porsi, mengontrol diri untuk tidak makan berlebihan, bukan menghindari makanan. Jadi, cukup cicipi saja es krim di rumah.

    "Dengan mengatakan apa saja yang ingin Anda makan, Anda akan menyadari makanan yang sedang dimakan dan alasan memakannya," kata Jean Kristeller PhD, pendiri The Center for Mindful Eating, di Dover, New Hampshire.

    Dengan demikian, Anda bisa secara sadar membatasi diri mengonsumsi makanan enak yang bisa menggagalkan pola makan sehat Anda.

    [b]Bawalah uang tunai dan berhematlah[/b]
    Sebaiknya selalu bawa uang tunai saat ingin makan di luar rumah. Tentu saja cara ini perlu dibarengi sikap disiplin menggunakan uang. Bagi sebagian orang, berhemat menjadi budaya sebagai cara menghargai uang, hasil jerih payahnya bekerja. Nah, budaya ini perlu diikuti jika ingin berhasil diet. Dengan alasan berhemat sembari membawa uang tunai saat akan makan, Anda tentu tak akan banyak memesan makanan. Artinya, Anda sedang mengurangi porsi makan. Membayar makan di restoran dengan uang tunai juga lebih sehat daripada membayarnya dengan kartu kredit atau kartu debit.

    "Orang yang membayar makanannya dengan uang tunai lebih peduli terhadap apa yang mereka beli, termasuk nilai nutrisi yang terkandung di makanan tersebut," papar Brian Wansink PhD, pengarang buku Mindless Eating.

    Jadi, lanjutnya, dengan berpikir nutrisinya, Anda tentu akan memilih membeli apel daripada kue.

    [b]Makanlah dengan tenang[/b]
    Singkirkan iPod, ponsel, dan matikan televisi saat waktunya makan. Makanlah dengan suasana tenang dan fokuslah pada makanan Anda. Trik ini dinilai berhasil karena berdasarkan penelitian, lingkungan yang bising mendorong Anda makan lebih cepat. Akibatnya, makanan cepat habis dan Anda telah melahap semuanya tanpa mengontrolnya.

    "Makan dengan gangguan suara yang keras juga bisa meningkatkan rasa, bau, dan tekstur makanan. Anda menjadi terpancing untuk terus makan," kata Wansink.

    Jadi, makanlah perlahan dalam suasana yang tenang tanpa banyak suara.

    [b]Awali dengan jeruk[/b]
    Jeruk adalah buah kaya air yang membuat Anda cepat merasa kenyang. Penyerapan asupan ini juga lebih lama sehingga Anda bisa menunda makan dan mengontrol makanan yang masuk setelah mengonsumsi jeruk.

    "Dehidrasi memicu rasa lapar lebih cepat," kata Susan Albers PsyD, pengarang Eat, Drink and Be Mindful.

    Selain mengonsumsi jeruk sebelum makan, Albers menyarankan, untuk mengurangi tempo makan, minumlah di sela makan.

      Current date/time is 28/05/18, 12:38 am